Monday 11 May 2015

Memento 2

Kalian selalu memiliki tempat istimewa di hatiku, aku mungkin memang jarang berbicara kecuali pada teman laki.. Tapi tetaplah tak mengurangi sedikitpun keistimewaan setiap kalian.. Apa bahasa islamnya? Oh ya, ukhuwah.. Ukhuwah kita menurut ku tiada biasa.. Sungguh.. Apalah kata yang dapat mewakili ukhuwah ini? Ah andai ada.. Kelak bila sudah berkeluarga, aku ingin kita berkumpul bersama. Mengenang hari sulit pun menyenangkan.. Pasti akan sangat seru.. Bila saja waktu bukanlah penghapus kenangan.. Bila saja kita tetap pada rasa.. Oh ya tentu.. Waktu takkan menghapus kenangan dan pun kita tetap pada rasa..


oh iya.. Kalian teman laki.. Kalian bukanlah sekedar teman.. Mungkin bahasa kitanya 'shohib'.. Ya itulah .. Lebih dari sekedar teman.. Aku tak akan membiarkan salah satu calon pemimpin, calon manusia manusia surga, calon kepala keluarga hebat, calon ulama, dan calon calon lainnya yang baik, terlempar dari jalan-Nya. Sungguh takkan ku biarkan.. Aku pasti siap menegur pun membantu.. Ingatlah kami selalu disamping mu..


Untuk teman perempuan.. Tolong anggap ini sesuatu yang serius, memang ini serius.. Menurutku kalian adalah bunga, semuanya.. Tak kurang satu pun.. Pun aku tak akan membiarkan bunga yang indah layu.. Tidak.. Takkan ku biarkan.. Lihatlah diluar.. Kalian tau sendiri bagaimana ganasnya, bagaimana suramnya, bagaimana bahayanya dunia luar.. Janganlah kalian seperti mereka.. Tolong jangan..


 Kalian punya sikap.. Kita semua punya sesuatu yang mungkin belum dimiliki mereka.. Apa itu? Aqidah dan akhlak.. Jangan biarkan keduanya hancur, itulah kedua tameng kita.. Yang mempertahankan ideologi masa muda kita..


Kawan, selalulah pandang dunia ini dengan segala sisi, kau akan bijak memilihnya pun memahaminya.. Kawan lihat pula dunia ini dengan sisi ukhrowiy nya jangan lupakan tujuan utama kita di dunia ini.. Dakwah!! Dakwah!! Tak perlulah keras keras.. Karena sesuatu yang keras akan lebur bila dilawan dengan kelembutan.. Biarkan mereka sendiri yang sadar.. Kita cukup menyampaikan, sisanya biarkan Allah yang menyelesaikannya.. Oh iya ada kata kata teman yang sangat aku suka, "Jangan menjudge sesuatu dengan mudahnya!" Juga "jadilah rendah hati, itu yang membuatku kagum dengan ulama ulama terdahulu" ..


Terimakasih telah membantuku menemukan arti dunia ini yang sebenarnya kawan.. Tiada apapun yang bisa membalas jasa kalian.. Sungguh bila ada, pasti kerap kulakukan..


Salam..

No comments:

Post a Comment