Monday 9 March 2015

Pengecut dan Janji

Sadar diri ku kian paham.. diri ini tak layak dibanggakan, pengecut yang hina.. Apa yang bisa dibanggakan? Hari ini, semua sedang bertempur, menerjang sulitnya hari pertama US.. sedang aku meringkuk dalam kasur, menyerah akan keadaan, kabur dari kenyataan..

Hal bodoh yang kulakukan selama ini tak ada perubahan, tak ada perbaikan.. Tetap ku lakukan, mungkir dari ujian.. Sebuah tindakan hina, yang dilakukan oleh pengecut.. Yah aku lah itu.. Pengecut yang tiada mencoba memberanikan diri.. pengecut yang hanya bisa berkata.. MashaAllah.. Sampai kapan aku seperti ini? Sungguh neraka lah tempatku bila tak ku ubah diri, tak benahi diri.. HINA.. PENGECUT.. sekali lagi ..



Aku takut.. takut akan nilai buruk? ya takut akan duniawi.. takut pada duniawi adalah takut yang paling hina.. dan aku t'lah tenggelam dalamnya.. tak galau dalamnya... tak parau hatiku.. baru lah kini ku sadar.. ku paham, tindakanku sama saja dengan narkoba, sama saja dengan minuman keras, SAMA SAJA!! Bahkan lebih PARAH!! escape from reallity .. Kabur dari kenyataan.. menyerah..

Ingin aku berubah, ingin sekali, kiranya.. Kuminta blog ini, catatan seorang pengecut ini, menjadi saksi bisu atas janji ku :

AKU BERJANJI UNTUK TIDAK MENJADI PENGECUT
AKU BERJANJI UNTUK TIDAK MENYERAH AKAN KEADAAN
AKU BERJANJI UNTUK TIDAK KABUR DARI KENYATAAN

Semoga aku tak akan melanggar janji ini.. Ya Allah bantu aku.. Laa Hawla wa Laa Kuwata ila billah..  Bantu aku ya Rabb.. Tuntunlah aku pada jalanmu..

Sekian .

Letter F

No comments:

Post a Comment